Jumat, 27 Mei 2011

Sirsak Anti Kanker berpadu Lebih Mujarab

Frodo Baggins akhirnya mampu mengalahkan The Dark Lord Sauron setelah mendapatkan bantuan Aragorn.
Duet tokoh jagoan dalam film The Lord of the Rings itu semestinya juga diterapkan dalam pengobatan kanker. Menurut dr Sidi Aritjahja, dokter yang juga herbalis di Yogyakarta, sebaiknya daun sirsak untuk kanker diresepkan bukan  dalam bentuk tunggal. Pasalnya, pasien kanker biasanya mengalami keluhan lain seperti maag.


Menurut Sidi, daun sirsak bersifat asam. Jika diberikan kepada pasien kanker yang menderita maag, dikhawatirkan dapat memperparah kondisi lambung karena keasamannya meningkat. Sidi menyarankan daun sirsak diberikan bersama kunyit atau temulawak. Kedua herbal itu berperan melindungi dinding lambung dari keasaman tinggi.

Awas Gula
Kanker, menurut dr Paulus W Halim, dokter dan herbalis di Tangerang, lahir dari gaya hidup tidak sehat seperti mengonsumsi makanan berlemak tinggi dan sarat bahan pengawet. Itulah sebabnya kehadiran kanker sering kali disertai penyakit degeneratif lain seperti hipertensi. Tekanan darah tinggi disebabkan tingginya kadar low density lipoprotein (LDL) alias kolesterol jahat dalam darah. Jika tidak dikendalikan dapat menyebabkan arterosklerosis yang memicu serangan jantung.




Kondisi itu akan memperparah kondisi pasien kanker. Lina Mardiana, herbalis di Yogyakarta, menyarankan agar mengombinasikan daun sirsak dengan herbal lain seperti 5 lembar daun salam Syzygium polyanthum, 1 ruas temulawak, dan sasaladaan Pepperomia pellucida. Ketiga herbal itu ampuh menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah tinggi.

Pengalaman Lina beberapa pasien kanker juga kerap terdiagnosis berkadar gula darah tinggi. Jika jumlahnya melambung dapat memperburuk kondisi pasien kanker. Contohnya pada pasien kanker payudara. Kalau kanker sudah menimbulkan luka, maka luka menjadi gangren - luka diabetes yang sulit sembuh. Kondisi itu juga menyulitkan dokter mengambil tindakan operasi. ‘Operasi baru bisa dilakukan jika kadar gula darah normal yakni di bawah 200 mg/dl,’ kata Lina. Karena itu daun sirsak mesti dikombinasikan dengan herbal penurun gula darah seperti daun salam dan sirih Piper crocatum masing-masing 5 lembar.

Perkuat kinerja
Sidi menuturkan herbal pendukung juga dapat diberikan untuk memperkuat kinerja herbal utama. Contohnya pada kanker prostat. Penyembuhan kanker prostat dapat dibantu dengan kunir putih. Kunir putih sangat baik karena mengandung protein yang dapat mengganggu mitosis sel kanker pada kelenjar prostat.
Sayang, mekanisme kerja kunir putih hanya spesifik pada kanker yang berasal dari sel kelenjar atau adenokarsinoma. Artinya, jika kanker itu sudah menjalar ke organ lain yang terbentuk oleh jaringan ikat atau fibroadenokarsinoma, maka kinerja kunir putih kurang efektif. Karena itu perlu diberi herbal pendukung seperti daun sirsak yang cakupan kinerjanya lebih luas. Anggota famili Annonaceae itu mampu mengatasi sel kanker yang berasal dari kelenjar maupun jaringan ikat.

Herbal pendukung juga perlu diberikan untuk mengantisipasi efek samping yang mungkin timbul dari herbal utama. Sidi menuturkan konsumsi daun sirsak dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan penjenuhan air seni yang memicu pembentukan kristal di ginjal. Karena itu Sidi menyarankan konsumsi daun sirsak sebaiknya dipadukan dengan herbal yang bersifat diuretik alias peluruh kencing seperti adas, jinten, dan daun sembung. Dengan berpadu, khasiat daun sirsak makin mujarab. (Imam Wiguna/Peliput: Tri Susanti)


Perbaiki Pencemaran
Penyerapan bahan aktif herbal yang dikonsumsi akan lebih optimal bila kondisi pencernaan pasien baik. dr Willie Japaries MARs, ahli pengobatan Traditional China Medicine (TCM) di Jakarta, menyarankan alangkah baiknya bila pasien kanker yang mengalami gangguan pencernaan juga mengonsumsi herbal yang dapat melancarkan pencernaan seperti lidah buaya, jahe, bubuk mutiara, dan kulit jeruk keprok. ***

Lidah buaya berfungsi memperbaiki fungsi pencernaan. Dengan begitu, penyerapan bahan aktif herbal menjadi lebih optimal

Sembuhkan Radang
Pada beberapa kasus kanker biasanya diikuti dengan perlukaan. Contohnya pada kanker payudara stadium lanjut yang sudah mengeluarkan nanah dan luka di payudara. Pada kondisi itu, Lina Mardiana, herbalis di Yogyakarta, menyarankan agar daun sirsak dikombinasikan dengan herbal antiradang seperti rumput mutiara untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan sirih yang bersifat antiseptik dengan dosis masing-masing 10 lembar dan 5 lembar.***

Rumput mutiara percepat penyembuhan radang pada kanker yang sudah menyebabkan luka

Pacu Produksi Sel Darah Merah
Pada beberapa pasien kanker seperti kanker rahim biasanya diikuti dengan gejala pendarahan hebat. Karena itu tubuh mesti mendapat asupan nutrisi yang dapat memacu produksi sel darah merah untuk mengganti darah yang hilang akibat pendarahan. Menurut Prof Dr Ir H Ervizal AM Zuhudias, salah satu pendiri Pusat Studi Biofarmaka IPB, bit merah dapat dikonsumsi bersama-sama daun sirsak untuk mendongkrak jumlah sel darah merah dalam darah.***

Bit merah memacu produksi sel darah merah yang hilang akibat pendarahan

Dongkrak Ketahanan Tubuh Penyebaran sel kanker akan melambat bila kondisi daya tahan tubuh pasien prima. Karena itu dr Willie Japaries MARS, dokter medis dan ahli pengobatan Traditional China Medicine (TCM) di Jakarta, menyarankan agar pasien kanker sebaiknya juga mengonsumsi herbal yang dapat mendongkrak ketahanan tubuh seperti meniran, pegagan, tembolok ayam, dan sisik penyu.***

Meniran meningkatkan daya tahan tubuh pasien kanker. Daya tahan tubuh tinggi dapat memperlambat perkembangan sel kanker

Temulawak dapat diberikan bersama daun sirsak kepada pasien kanker yang juga mengidap maag. Temulawak lindungi lambung dari keasaman tinggi akibat konsumsi daun sirsak yang bersifat asam

sumber : http://www.trubus-online.co.id 


Related Posts by Categories

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Daun sirsak memang sudah terbukti bagus.

Kalau sulit mencari daun sirsak kering dari pohonnya langsung, di sini ada bentuk teh celupnya >>

KLIK >> http://berkhasiat.web.id/jualan/jual-teh-daun-sirsak/

~ Atau yang lebih AMPUH LAGI, minyak daun sirsak + Habbatussauda + Propolis, klik di sini

~ atau kunjungi situs www.berkhasiat.web.id

~ atau langsung pesan sarang semut secara online ke 0813-80-262524 (Ryan) -- SMS/WhatsApp/Telegram/Line

Unknown mengatakan...

Yang terhormat ibu Lina Mardiana Herbalis Q yg mana sy sdh tt dr tgl 29/8/17 utk pembelian 15 sabun..tp smp detik ini lom dikirim sabun muka nya..bagaimana cara ibu berbisnis.sdh menerima uang org.tp lom di kirim..